Pertahankan Sabuk Kelas welter Usai Menghajar Jorge Masvidal, Kamaru Usman Dilarang Tampil 6 Bulan, ini Alasannya

Pertahankan Sabuk Kelas welter Usai Menghajar Jorge Masvidal, Kamaru Usman Dilarang Tampil 6 Bulan, ini Alasannya
(Jawapos.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 20 Juli 2020 11:09 WIB

Terasjabar.id – Petarung UFC Kamaru Usman memang baru mempertahankan sabuk kelas welter usai menghajar Jorge Masvidal, Minggu (12/7/2020) siang WIB. Namun, dia diketahui mengalami cedera yang lebih parah.


Seperti dikabarkan BJPenn, Minggu (19/7/2020), Usman menjalani pemeriksaan setelah  pertarungan itu. Namun, dia harus minggir selama enam bulan akibat suspensi medis, atau setidaknya menjalani peninjauan pernafasan.

Tidak hanya itu, Usman juga tidak diperkenankan melakukan kontak selama 21 hari. Itu merupakan bagian dari protokol kesehatan ketat yang telah dibuat UFC.

Sementara sang lawan, Masvidal, hanya mendapat suspensi medis selama 30 hari saja. Dengan begitu, dia bisa beraksi lebih awal, ketimbang Usman yang memenangkan pertandingan.

Padahal, UFC diketahui sudah menyiapkan lawan sepadan untuk Usman. Ada tiga petarung yang akan beradu tangguh dengan The Nigerian Nightamare untuk memperebutkan sabuk kelas welter.


Tiga nama legendaris itu adalah Leon Edwards, George St-Pierre (GSP) dan Gilbert Burns. Meski begitu, masih belum diketahui kapan dan melawan siapa pertarungan Usman berikutnya.

Dari tiga tersebut, nama GSP merupakan yang paling berpeluang menghadapi Usman. Sepanjang kariernya di dunia MMA, GSP sudah melakoni 28 pertarungan, 26 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Dia akan menjadi lawan yang sulit ditaklukkan The Nigerian Nightmare.


Disadur dari iNews.id

UFC Kamaru Usman Jorge Masvidal sabuk kelas welter


Loading...