Advertisement

Banyak Sampah Berserakan di Sekitar Lembang KBB, Warga Inisiatif Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Banyak Sampah Berserakan di Sekitar Lembang KBB, Warga Inisiatif Lakukan Gerakan Pungut Sampah
(Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 19 Juli 2020 19:50 WIB

Terasjabar.id - Warga dibantu komunitas, sukarelawan serta organisasi kemasyarakatan mengadakan aksi pungut sampah disekitaran Alun-Alun Lembang, KBB pada Minggu (19/7/2020) pagi.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Satgas Citarum yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya soal kebersihan terutama dilingkungan masyarakat.

"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan di wilayah Lembang. Terlebih, kegiatan ini juga sejalan dengan program Citarum Harum yang digagas pemerintah," ujar anggota Satgas Citarum Harum, Kopral Carlie dilokasi, Minggu (19/7/2020) .

Carli mengatakan meskipun sudah terpasang plang himbauan "Dilarang Buang Sampah Sembarangan" disekitaran Alun Alun Lembang dan sekitarnya, masih nampak adanya tumpukan sampah yang didominasi sampah rumah tangga dan botol plastik.

Sementara itu, dari Komunitas SAR Pasundan Asep Koswara mengatakan jika menumpuknya sampah di kawasan Lembang ini dibiarkan saja, kedepannya bakal menjadi kesan negatif. 

Ia pun berharap kepada Pemkab Bandung Barat harus memberikan aturan tegas soal permasalahan sampah ini dan tidak bersikap acuh. 

"Kami berharap sinergitas pemerintah dan pihak terkait lain, termasuk Satgas Citarum Harum untuk menyadarkan masyarakat agar Lembang terbebas dari sampah. Kalau bisa, disediakan posko di beberapa titik rawan agar pelaku yang biasa membuang sampah bisa terawasi," harapnya. 


Disadur dari TRibunjabar.id

Organisasi Kemasyarakatan Aksi Pungut Sampah Lembang KBB


Related Post



Loading...