Jelang MotoGP Spanyol, Marquez Malah Bangga Sering Jatuh

Jelang MotoGP Spanyol, Marquez Malah Bangga Sering Jatuh
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 18 Juli 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id -- 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memberikan alasan ia sering jatuh bahkan saat sesi tes bebas jelang MotoGP Spanyol 2020. Hal ini dikarenakan ia memacu motor hingga batas maksimum.

Marquez memang sering jatuh saat sesi tes bebas. Cerita yang sama juga dialami The Baby Alien sepanjang sesi tes bebas MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

Di hari pertama tes bebas, Marquez sempat terjatuh pada FP2. Namun demikian, Marquez masih bisa menjadi pembalap keempat dengan catatan waktu terbaik.

Hal serupa juga dialami sesama pembalap Repsol Honda dan adik kandungnya Alex Marquez. Alex jatuh saat berlangsungnya sesi tes dan FP2 MotoGP Spanyol 2020.


Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Marc Marquez terjatuh saat melakoni sesi tes bebas kedua MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. (Mohd RASFAN / AFP)


"Saya sudah mengatakannya beberapa kali, ini [motor] yang cukup sulit dimengerti dan sulit untuk dipelajari. Ini yang saya katakan tahun lalu saat Jorge [Lorenzo] mulai mengeluh. Jika Anda ingin tahu batasan motor ini, Anda harus sering kecelakaan [jatuh]," ucap Marquez seperti dilansir Crash.

"Berapa banyak saya kecelakaan [jatuh] di Honda? Tetapi saya tetap dengan gaya saya. Saya mencoba untuk memahami dan mencari batasnya [motor], begitu juga jalur lintasan untuk balapan."

Di MotoGP 2018, Marquez tercatat 23 kali terjatuh dan menobatkannya sebagai pembalap MotoGP yang paling sering kecelakaan. Namun, Marquez tidak kapok dan tetap memacu habis-habisan kecepatan motor yang ditungganginya saat sesi tes bebas.

Legenda MotoGP Wayne Rainey pun dibuat heran dengan pendekatan Marquez jelang balapan yang memacu motor hingga batas maksimum. Kendati begitu, Rainey mengagumi keberanian juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

"Saya yakin ia tak ingin terjatuh, tapi ia memang terjatuh lebih sering ketimbang pembalap lain. Uniknya, ia tetap jadi juara dunia. Sungguh tak masuk akal," kata Rainey.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(CNNIndonesia)

Marc Marquez Valentino Rossi MotoGP 2020 Maksimum


Loading...