Wacana Karantina Sebelum Pertandingan, Umuh Muchtar: Harus Jelas Bagaimana dan Dimana Karantinanya

Wacana Karantina Sebelum Pertandingan, Umuh Muchtar: Harus Jelas Bagaimana dan Dimana Karantinanya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 17 Juli 2020 14:05 WIB

Terasjabar.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap wacana karantina pemain dan pelatih sebelum pertandingan Liga 1 2020 dimulai harus dipikirkan matang-matang.

Jangan sampai, kata Umuh, klub menjadi kebingungan menjalankan karantina sebelum pertandingan karena tidak ada aturan yang jelas.

"Harus jelas bagaimana karantinanya dan dimana karantinanya, karena tiap pertandingan harus ada di hotel selama tiga hari. Tapi apakah mungkin klub lain melakukan hal yang sama?" ujar Umuh di Makodam III/Siliwangi, Kamis (16/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan bahwa Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Namun hingga saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum memberikan izin terkait pelaksanaan Liga 1.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Liga 1 bisa saja digelar dengan beberapa persyaratan yang sangat ketat.

Satu di antaranya adalah dengan melakukan karantina kepada pemain dan pelatih sebelum pertandingan.

"Kalau seandainya PSSI menyelenggarakan kompetisi dengan catatan seluruh pemain, wasit, semua termasuk suporter yang ada di dalam satu area itu dilaksanakan PCR test dan semua negatif," ujar Doni dikutip dari laman tribunnews, Kamis (16/7/2020).

"Setelah negatif, mereka harus isolasi semua. Mereka tidak boleh ketemu orang lain, harus dikarantina. Kemudian seluruhnya dikarantina dan tal boleh berhubungan dengan siapapun juga. Artinya dalam kondisi aman," katanya.(Tribunjabar.id)


karantina Umuh Muchtar Persib


Loading...