Mencegah Penyebaran Virus Corona, Seluruh Kepala Sekolah SMP di Jombang Menjalani Rapid Test

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Seluruh Kepala Sekolah SMP di Jombang Menjalani Rapid Test
(iNews/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juli 2020 13:30 WIB

Terasjabar.id – Seluruh kepala sekolah SMP di Jombang, Jawa Timur (Jatim) menjalani rapid test. Pelaksanaan rapid test berlokasi di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jumat (17/7/2020) siang.

Pelaksanaan rapid test massal diawasi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Agus Purnomo. Rapid test massal ini dilakukan secara mendadak dan diawasi langsung, sehingga tidak ada kepala sekolah yang berani absen.

Agus Purnomo mengatakan, rapid test massal ini dilakukan guna memastikan lingkungan sekolah bersih dari potensi penularan virus corona. Tes ini juga dilakukan setelah sebelumnya ada ketua yayasan dari salah satu sekolah swasta yanng dinyatakan positif Covid-19.

“Jika dari rapid test ini nanti ditemukan ada kepala sekolah yang statusnya reaktif, petugas akan langsung menindaklanjutinya dengan melakukan test swab,” katanya.

Dia berharap tidak ada kepala sekolah yang reaktif Covid-19. Hal ini karena mereka yang tiap hari berinteraksi dengan guru di sekolah.

“Untuk rapid test guru belum ada,”katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Rapid Test SMP Jombang


Loading...