Menkes Terawan Akan Mengunjungi Suarabaya Tiap Sabtu Minggu, Pantau Penanganan Covid-19/Virus Corona

Menkes Terawan Akan Mengunjungi Suarabaya Tiap Sabtu Minggu, Pantau Penanganan Covid-19/Virus Corona
(Indonews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juli 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id  Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto akan mengunjungi di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tiap akhir pekan. Pemerintah provinsi (pemprov) menyediakan Rumah Sakit Darurat di Jalan Indrapura Surabaya sebagai kantor.

Berkantornya Menkes Terawan di Surabaya ini karena ingin memantau secara langsung penanganan Covid-19 di Jatim. Hingga saat ini, angka kasus Covid-19 di Jatim masih tinggi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jatim, Heru Cahyono diperintahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk menyiapkan tempat serta fasilitas yang diperlukan di kantor sementara Menkes Terawan.

“Pak Menteri bilangnya bukan ngantor, tapi akan berkunjung ke Jatim tiap Sabtu Minggu, untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 di Jatim. Namun tentu atas seizin gubernur,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya pemilihan posko rumah sakit darurat untuk menjadi kantor sementara menkes saat berada di Surabaya dikarenakan tempat tersebut merupakan posko pusat pemantauan yang dikomandoi Pangkogabwilhan II. Diharapkan seluruh koordinasi dapat terintegrasi di satu titik.

Kunjungan Menkes Terawan tiap akhir pekan ke Surabaya ini dilakukan menyusul jumlah kasus Covid-19 di Jatim masih tinggi. Selain itu juga sebagai tindak lanjut atas perintah presiden untuk memberikan atensi khusus kepada Jatim.

Disadur dari iNews.id

Menteri Kesehatan Pandemi Virus Corona Surabaya Jawa Timur


Loading...