Kabupaten Kubu Raya Sudah Memasuk Zona Kuning, kembali Menemukan Kasus Positif Virus Corona

Kabupaten Kubu Raya Sudah Memasuk Zona Kuning, kembali Menemukan Kasus Positif Virus Corona
(Dok iNEws.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juli 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) yang sudah memasuki zona kuning kembali menemukan kasus positif Covid-19. Total ada empat warga Kubu Raya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan, ada penambahan empat kasus positif Covid-19 di Kalbar pada Kamis (16/7/2020) kemarin dari hasil pemeriksaan di laboratorium Universitas Tangjungpura. Seluruh kasus positif tersebut merupakan warga Kubu Raya.

"Semuanya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dari Kubu Raya," ujar Harisson dalam keterangan kepada media, Kamis (16/7/2020).

Dengan penambahan itu, jumlah kasus positif di Kubu Raya kini mencapai 40 orang. Sedangkan akumulasi total kasus positif di Kalbar mencapai 359 orang. Dari jumlah itu 341 pasien dinyatakan sudah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Harisson mengatakan ada empat daerah di Kalbar yang sudah masuk zona hijau karena nol kasus positif. Keempatnya yakni Kabupaten Kayong Utara, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Bengkayang. Sedangkan tujuh daerah sisanya masih berstatus zona kuning atau berisiko rendah.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kalimantan Barat Zona Kuning Kabupaten Kubu Raya


Loading...