Jumlah Korban Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Kota Sorong Bertambah Satu Orang, Jadi 4 Orang

Jumlah Korban Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Kota Sorong Bertambah Satu Orang, Jadi 4 Orang
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juli 2020 08:44 WIB

Terasjabar.id - Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor di Kota Sorong, Papua Barat, bertambah satu orang. Tercatat ada empat orang ditemukan meninggal dunia dalam bencana alam tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sorong, Herlin Sasabone, membenarkan total sementara korban meninggal dunia ada empat orang. Korban terakhir ditemukan pada Kamis (16/7/2020) malam pukul 22.00 WIT.

"Total korban ada empat, bertambah satu," kata Herlin saat dikonfirmasi di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/7/2020) pagi.

Menurut dia, keempat korban meninggal dunia atas nama Afandi Hataul, Faris, Isak Ananias dan Jafar Kalbarin. Mereka warga Klademak II dan III Kota Sorong. Tiga korban tertimbun longsor, sedangkan Isak meninggal karena tersengat listrik.

"Korban luka-luka baru terdata tiga orang. BPBD Kota Sorong masih menunggu data korban luka-luka lainnya dan jumlah rumah yang terendam banjir serta tertimbun longsor," ujarnya.

Sebelumnya banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Sorong akibat hujan deras selama empat jam sejak Kamis sore, pukul 17.00 WIT. Selain banjir daerah tersebut juga mengalami bencana tanah longsor.

Sementara ini tim gabungan masih mendata di lapangan warga yang menjadi korban dan terdampak banjir serta longsor di Kota Sorong. Korban luka-luka saat ini masih menjalani perawatan di RS Herlina.

Disadur dari iNews.id

Bencana Alam Banjir Longsor Kota Sorong Papua Barat


Loading...