Peserta Didik dan Mahasiswa Baru Perangi Narkoba

Peserta Didik dan Mahasiswa Baru Perangi  Narkoba
Tim Penyuluh BNNK Kuningan ketika Penyuluhan di SMAN 3 komplek Pandapa Paramartha Kuningan
Editor: Malda Hot News —Kamis, 16 Juli 2020 13:39 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Memasuki tahun ajaran baru baik untuk siswa sekolah maupun mahasiswa Perguruan Tinggi, tidak terkecuali pada bulan Juli ini mulai menjalani proses belajar. Meski dalam kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) saat ini, tidak menjadi kendala bagi peserta didik baru untuk menuntut ilmu dan mengejar prestasi demi meraih masa depan yang gemilang. Beapa tidak !
Hal ini dibuktikan dengan diadakannya acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Kampus yang telah dimulai sejak 10 Juli sampai 16 Juli 2020.


Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, M.Si melalui Humas BNN Novi Husnul Khotimah saat diwawancarai diruang kerjanya Kamis (16/07-2020), menyebutkan bahwa, hasil pengamatan selama ini di Kuningan, terdapat 1 PT/ universitas dan 4 Sekolah yang tidak hanya melaksankan masa orientasi, melainkan juga menyisipkan materi P4GN. Universitas dan sekolah tersebut yaitu Jurusan Biologi Universitas Kuningan, SMK Negeri 1 Japara, SMA Negeri 1 Garawangi, SMA Negeri 3 Kuningan, dan SMA negeri 1 Kuningan, terangnya.


Gambar

Kasi P2M Dedi Nuryadi, penyuluh Novy Khusnul khotimah


Berbeda dengan tahun ajaran baru tahub-tahun sebelumnya.Program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dalam Adaptasi Kebiasan Baru ini lebih banyak mengalihfungsikan metode tatap muka menjadi metode webinar. Penyuluhan webinar atau secara virtual tetap diikuti dengan jumlah peserta yang banyak hanya saja 90% diantaranya mengikuti dari rumah atau secara jauh, ungkap Novi.


Dalam menyukseskan acara webinar P4GN tersebut, BNNK Kuningan menghadirkan Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si sebagai pemateri di acara webinar Universitas Kuningan (UNIKU), sedangkan untuk acara di Sekolah menghadirkan Penyuluh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat yaitu Novy Khusnul Khotimah dan Dedy Nuryadi.


Diharapkan melalui program tersebut, Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bisa memotivasi kalangan pelajar dan Mahasiswa untuk menjauhi narkoba, pungkas Novy.
(H WAWAN JR)

Kuningan Narkoba New Normal BNNK


Loading...