Berikut Beberapa Sayuran Hijau Paling Sehat

Berikut Beberapa Sayuran Hijau Paling Sehat
Ilustrasi (Hello Sehat : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 16 Juli 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Percayalah, semua sayuran itu pada dasarnya sehat dan baik untuk Anda. Tetapi, ada beberapa sayuran yang rupanya mempunyai kandungan vitamin dan mineral lebih tinggi, yang bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Seperti kita semua ketahui, sayuran hijau rata-rata mengandung vitamin A dan C, serta kandungan mineral seperti zat kapur, zat besi, magnesium dan fosfor.

Nah, di antara banyaknya daftar tersebut, berikut empat sayuran hijau yang diklaim paling menyehatkan. Apa saja? Simak daftarnya, seperti dilansir dari Chowhound, Kamis (16/7/2020).

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang mudah didapat dan cenderung terjangkau. Bayam, mengandung kalsium, serat, asam folat, dan vitamin A dan C. Dalam hal kepadatan nutrisi, bayam mengantongi skor 86,43.

Daun selada

Daun selada kerap dijumpai pada sandwich atau burger. Walaupun tampak sebagai selingan, daun selada rupanya kaya nutrisi yang mempunyai skor 70,73 dalam hal kepadatan nutrisi.

Kale

Kale telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, dan itu bagus karena kale juga sangat sehat. Sayuran hijau ini mengandung tinggi antioksidan dan vitamin C dan K.

Selada air

Selada air adalah salah satu dari sayuran tertua yang dikonsumsi manusia. Selada air merupakan tanaman yang sangat kaya akan sulfur, nitrogen, dan yodium.

Bahan makanan ini super tinggi vitamin K, juga kaya akan mineral seperti kalsium, kalium, dan magnesium, dan antioksidan tinggi. Skor kepadatan nutrisi dari selada air adalah 100, yang tertinggi dari semua sayuran hijau.

Disadur dari iNews.id

Sayuran Vitamin Air Sauran Hijau


Loading...