MotoGP Jerez Spanyol: Rossi Tak Lagi Diburu Penggemar

MotoGP Jerez Spanyol: Rossi Tak Lagi Diburu Penggemar
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 16 Juli 2020 10:51 WIB

Terasjabar.id-- 

Valentino Rossi mendapatkan pengalaman menarik saat ia tak lagi diburu oleh penggemar ketika berjalan menuju paddock pada tes MotoGP Jerez Spanyol.

Rossi adalah bintang besar di dunia MotoGP. Dalam lebih dari dua dekade terakhir, Rossi seolah sulit bergerak bebas di sirkuit. Kemanapun Rossi pergi, bakal banyak penggemar yang menunggu dan mengerubungi Rossi untuk foto dan tanda tangan.

Pengalaman tanpa penggemar terpaksa terjadi dalam persiapan Rossi menghadapi seri balapan pertama di MotoGP Jerez Spanyol. Sebab, penonton belum diperkenankan hadir di masa pandemi virus corona.


"Saya tak pernah berpikir sepanjang hidup saya bahwa saya menjalani waktu yang sangat lama tanpa balapan. Kembali ke Yamaha M1 merupakan perasaan yang sangat fantastis."

Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Valentino Rossi selama ini selalu jadi magnet besar bagi penggemar MotoGP. (Mohd RASFAN / AFP)

"Tentu saja ada beberapa perbedaan kecil, semua harus menggunakan masker, berhati-hati, namun banyak juga keanehan. Saya bisa berjalan ke paddock tanpa masalah, hal itu tidak pernah terjadi sejak 1997," ujar Rossi sambil tertawa, dikutip dari GPOne.

Rossi dan pembalap MotoGP lainnya memang bakal segera mengakhiri penantian balapan MotoGP musim ini. Setelah dijadwalkan mulai pada Maret, MotoGP 2020 baru bisa bergulir di 19 Juli.

The Doctor dan pembalap lain sudah menjalani tes di Jerez pada Rabu (15/7).

"Hasil yang tidak buruk di sesi pagi, saya menggunakan ban lunak dan berhasil duduk di posisi kelima."

"Di sesi siang, saya mencoba sejumlah tipe ban, dan lebih berusaha keras [dalam mengendalikan motor]. Saya kurang puas dengan keseimbangan motor, hal itu yang harus diperbaiki."

Balapan MotoGP Jerez Spanyol akan berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan ini bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jun/CNnIndonesia)

Valentino Rossi Jerez Spanyol


Loading...