Balapan Pertama MotoGp 2020 Akan Dimulai Akhir Pekai ini Pada GP Spanyol, 'Saya Sudah Rindu Motor' Ujar Valentino Rossi

Balapan Pertama MotoGp 2020 Akan Dimulai Akhir Pekai ini Pada GP Spanyol, 'Saya Sudah Rindu Motor' Ujar Valentino Rossi
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 16 Juli 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id – Balapan pertama MotoGP 2020 akan dimulai akhir pekan ini pada Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Rider tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi pun tak sabar bereuni dengan motornya.

Rossi terakhir kali berada di atas motor Yamaha YZR-M1 miliknya pada Maret lalu, pada uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Kemudian sejumlah balapan mengalami penundaan dan pembatalan akibat pandemi Covid-19.

Setelah empat bulan, akhirnya Rossi akan kembali menemui motornya pada GP Spanyol. Dia pun senang bisa menunggangi motornya sekaligus merasakan kembali ketatnya persaingan MotoGP.

“Akhirnya kami bisa kembali menikmati MotoGP. Sejujurnya, hal ini sungguh melegakan, karena saya begitu merindukan M1. Saya rasa penggemar juga akan bahagia,” kata Rossi dikutip GPOne, Rabu (15/7/2020).

Sebelum memulai balapan, para pembalap telah menjalani iji coba tambahan mulai Rabu (15/7/2020). Hal itu dilakukan agar pembalap bisa lebih mengenali motornya, setelah berpisah selama empat bulan.

Apalagi sejumlah tim sudah melakukan sedikit modifikasi pada motor, berbekal data dari uji coba di Sirkuit Sepang, Februari silam dan juga Losail. Rossi menilai hal itu akan membuatnya lebih siap dalam menghadapi musim 2020.

“Kami memulai musim dengan sesi uji coba di Jerez. Langkah yang kami lakukan di Sepang dan Losail selama pramusim sudah positif. Tetapi, hal itu sudah sangat lama,” ujarnya.

“Kami harus mulai bekerja keras dan menghadapi GP Spanyol. Dengan begtiu, kami akan lebih memahami motornya. Kami siap menghadapi musim dan akan melakukan yang terbaik,” tutur Rossi.

Disadur dari iNews.id

MotoGP MotoGP 2020 Valentino Rossi Sirkuit Jerez


Loading...