Lakukan Tes Swab, Hasilnya Seorang Kadis Pemprov Maluku Positif Covid-19

Lakukan Tes Swab, Hasilnya Seorang Kadis Pemprov Maluku Positif Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 Juli 2020 09:09 WIB

Terasjabar.id - Seorang kepala dinas Provinsi Maluku dipastikan positif Covid-19. Hasil swab test telah diterima Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Pemprov Maluku awal pekan ini.

“Betul Kadis berinisial SW hasil pemeriksaan swabnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh, Selasa (14/7/2020)

Menurut Meykal, saat ini SW sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr J Leimena Ambon. Pasien masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) sehingga secara fisik SW tetap sehat.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui asal mula SW bisa terpapar virus ini. "Sudah pasti akan dilakukan tracing dari mana asal virus ini bisa sampai ke SW," kata Meykal.

Menurut Meykal, tim gugus tugas akan langsung melacak asal virus dengan memeriksa para pegawai di kantor dinas SW.

Data terbaru hingga kini orang yang terkonfirmasi positif corona di Maluku telah mencapai 900 orang. Sebanyak 568 orang telah dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dunia dan 315 pasien masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Berdasarkan sebaran, jumlah pasien positif aktif di Kota Ambon sebanyak 216 orang, Maluku Tengah 37orang dan Maluku Tenggara 19 orang.

Selanjutnya Kabupaten Seram Bagian Timur 18 pasien, Tual 14 pasien, Seram Bagian Barat dua pasien dan Maluku Barat Daya satu pasien.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kepala Dinas Provinsi Maluku Tes Swab


Loading...