Sebanyak 43 Tenaga Medis di RS Provita Jayapura Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Layanan Kesehatan Dibatasi

Sebanyak 43 Tenaga Medis di RS Provita Jayapura Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Layanan Kesehatan Dibatasi
Ilustrasi (Dok iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 Juli 2020 08:41 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 43 tenaga medis di RS Provita Jayapura terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk sementara sejumlah layanan kesehatan di rumah sakit tersebut dibatasi.

Dirut RS Provita Jayapura, dr Asmi Justina Wismaningrum, membenarkan adanya tenga medis yang positif. Jumlahnya ada 43 orang, namun dua orang sudah dinyatakan sembuh.

"Saat ini yang dirawat ada 41 orang," kata dr Asmi di Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/7/2020).

Menurut dia, dari jumlah 41 orang tersebut, tidak semuanya menjalani perawatan intensif. Ada sebagian yang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena kondisinya dianggap masih stabil atau tidak bergejala.

Selain tenaga kesehatan, dr Asmi mengatakan, ada 47 karyawan di antaranya tenaga non medis yang suspek virus corona. Saat ini mereka masih menunggu hasil tes swabnya.

"Karena faktor itulah untuk sementara rumah sakit membatasi pelayanan kesehatan dan hanya membuka poli penyakit dalam, saraf dan bedah umum," ujar dia.

Sementara pelayanan seperti radiologi dan farmasi serta pemeriksaan rapid test beroperasi normal. Operasional rumah sakit dijadwalkan normal kembali pada Rabu (29/7/2020) mendatang.

"Sterilisasi ruangan terus dilakukan sambil menunggu hasil swab 47 karyawan," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RS Provita Jayapura Tenaga Medis


Loading...