Polda Sumut Berseta Jajaran Akan Menggelar Operasi Patuh Toba 2020, Mulai 23 Juli hingga 5 Agustus

Polda Sumut Berseta Jajaran Akan Menggelar Operasi Patuh Toba 2020, Mulai 23 Juli hingga 5 Agustus
Ilustrasi (ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 Juli 2020 08:37 WIB

Terasjabar.id - Polda Sumatera Utara (Sumut) beserta jajaran akan menggelar Operasi Patuh Toba 2020. Operasi penindakan dengan sasaran pelanggar aturan berlalu lintas ini dilaksanakan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo mengatakan, tujuan dan sasaran Operasi Patuh Toba 2020 yakni terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran serta kemacetan.

Kemudian, meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dan tentunya juga mengurangi penyebaran virus Covid-19.

"Sasaran dalam operasi ini yakni segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus Covid-19," ujarnya di Medan, Rabu (15/7/2020)..

Wibowo mengungkapkan, target pelaksanaan Operasi Patuh 2020 yakni menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai dengan karateristik wilayah masing-masing dengan berpedoman pada protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Penindakan dalam operasi ini dilakukan secara preemtif, preventif dan persuasif, juga humanis.

"Untuk itu kami mbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Polda Sumut Operasi Patuh Toba 2020 Rawan Kecelakaan


Loading...