772 Orang Disengat Ubur - Ubur di Sejumlah Pantai di Bantul, Diimbau Tak Mandi di Laut

772 Orang Disengat Ubur - Ubur di Sejumlah Pantai di Bantul, Diimbau Tak Mandi di Laut
(iNews/Kismaya Wibowo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 14:25 WIB

Terasjabar.id - Serangan ubur-ubur di sejumlah pantai di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakatra (DIY) masih terjadi hingga Agustus 2020. Setidaknya tercatat sebanyak 772 orang disengat ubur-ubur selama Juli 2020.


Kasubdit Pariwisata Polda DIY AKBP Sutarno mengimbauan pengunjung objek wisata Pantai Parangtritis untuk tidak mandi di laut. Selain karena ombak, bahaya ubur-ubur masih mengancam wisatawan.

“Di sepanjang bulan Juli ini tercatat yang menjadi korban sengatan ubur ubur sudah mencapai 772 orang,” katanya dilansir dari website Polda DIY, Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono mengatakan, ancaman sengatan ubur-ubur atau impes sebutan bagi warga lokal masih sangat mungkin. Keberadaan hewan-hewan itu di lokasi pantai diprediksi sampai Agustus mendatang.

“Harus tetap hati-hati,” kata Marjono.

Menurutnya, serangan ubur-ubur merupakan hal yang terjadi di setiap tahunnya. Marjono memprediksi keberadan hewan ini di sekitar pantai hingga Agustus mendatang. Namun, keberadaannya juga bergantung dengan cuaca, apabila kondisi laut sudah tidak dingin, maka kawanan ubur-ubur akan menghilang dari pantai.

“Ini musiman. Tapi, pengunjung harus tetap waspada terhadap sengatannya,” ujarnya.


Disadur dari iNews.id

Serangan Ubur - Ubur Bantul DIY


Loading...