Pemkot Pontianak Mengisolasi Empat Warganya yang Positif Terjangkit Virus Corona

Pemkot Pontianak Mengisolasi Empat Warganya yang Positif Terjangkit Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 12:42 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengisolasi empat warganya yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Keempatnya merupakan temuan kasus Covid-19 terbaru di Pontianak, setelah sebelumnya sempat nol kasus.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membenarkan temuan empat kasus Covid-19 terbaru itu. Empat orang itu hasil razia masker yang dilakukan Dinas Kesehatan Kalimantan Barat di bundaran Taman Digulis Universitas Tanjungpura.

"Petugas menjaring keempat orang itu dalam razia dengan sasaran warga yang tidak mengenakan masker," katanya di Pontianak, Rabu (15/7/2020).

Edi menambahkan, terhadap temuan kasus positif terbaru ini, Dinas Kesehatan Pontianak akan menindaklanjuti dengan penelusuran kontak untuk mencegah penularan Covid-19 meluas.

"Kita akan melakukan tracing keluarga terdekat yang berada satu rumah atau orang-orang yang pernah kontak dengan bersangkutan," katanya.

Menurut Edi, kondisi keempat orang tersebut dalam keadaan baik dan tidak menunjukkan gejala sakit. Keempat orang itu juga mengaku tidak tahu bagaimana mereka terpapar virus corona.

"Setelah ketahuan (positif), mereka bersedia menjalani isolasi," tuturnya.

Menurut Edi, keempatnya diminta menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, bila nanti tidak memungkinkan, mereka akan diisolasi di Rusunawa Nipah Kuning yang selama ini disiapkan Pemkot Pontianak untuk isolasi pasien Covid-19.

"Semua biaya perawatan akan ditanggung Pemkot," ujarnya.

Sebelumnya, Pontianak telah masuk dalam zona hijau karena tidak lagi ditemukan kasus positif dalam beberapa pekan. Bahkan seluruh kasus positif telah sembuh.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkot Pontianak Razia Masker


Loading...