Kapolda Jawa timur Terus Memastikan Kesiapan, Akan Ngantor di Polsek-Polsek untuk Cek Penerapan Protokol Covid-19

Kapolda Jawa timur Terus Memastikan Kesiapan, Akan Ngantor di Polsek-Polsek untuk Cek Penerapan Protokol Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran terus memastikan kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan Covid-19 di tiap wilayah. Bahkan, Kapolda berencana berkantor di polsek-polsek untuk melihat langsung sejauh mana penanganan penyebaran virus corona yang dilakukan setiap anggota Bhabinkamtibmas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, langkah itu diambil Kapolda Jatim karena hasil evaluasi sementara sampai saat ini masih ada peningkatan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Di sisi lain juga banyak pasien positif Covid-19 yang sembuh.

“Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek polsek, untuk mengetahui secara fakta langsung dari Bhabinkamtibmas yang ada di polsek," kata Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Rabu (15/7/2020).

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya pada Selasa (14/7/2020), meninjau dua Polsek di Surabaya, yakni Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan. Kedatangan jenderal bintang dua itu guna melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan Covid-19 di tiap wilayahnya.

"Peninjauan Polsek ini dilakukan secara berkala supaya Kapolda bisa mengetahui secara langsung kendala yang terjadi dalam penanganan Covid-19. Apalagi di Surabaya Raya angka penularan virus corona ini masih cukup tinggi," kata Trunoyudo.

Kapolda Jatim sebelumnya juga sudah meninjau empat polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Di Surabaya, Kapolda telah meninjau Polsek Wonokromo dan Polsek Tegalsari. Sementara di Sidoarjo, yang ditinjau Polsek Sedati dan Polsek Waru.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kapolda Jatim Protokol Kesehatan


Loading...