Jadi Klaster Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangli Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kidul

Jadi Klaster Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangli Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kidul
(iNews.id/Ari Wiradarma : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangli melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kidul. Penyemprotan dilakukan setelah 35 pedagang di pasar ini dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Pasar terbesar di Kabupaten Bangli ini mulai ditutup sejak Selasa (14/7/2020) kemarin. Penutupan pasar dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di klaster ini meluas.

"Jadi ada penyemprotan disinfektan dari pagi sampai sore, ada dua kali penyemprotan dilakukan penuh selama dua hari ini," kata Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Rabu (15/7/2020).

Pantauan, Rabu (15/7/2020) pagi, sejumlah petugas mulai menyemprotkan disinfektan di seluruh bagian pasar. Seluruh bagian pasar mulai dari bagian luar hingga bagian dalam pasar, tak luput dari penyemprotan.

Setelah disemprot disinfektan, berikutnya akan dilakukan penataan untuk penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat di pasar tersebut.

Penutupan pasar masih akan berlanjut hingga Kamis (16/7/2020) besok. Pedagang yang akan kembali berjualan di pasar diwajibkan membawa surat keterangan rapid test yang menyatakan nonreaktif Covid-19.

"Sesuai dengan instruksi satgas, siapa pun yang mau berjualan di pasar wajib menunjukkan surat bebas Covid-19," katanya.

Disadur dari iNews.id

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangli Pasar Kidul Pandemi Virus Corona


Loading...