Antusiasme Putra Asli Papua Menjadi Prajurit TNI sangat Tinggi, Ikut Seleksi Prajurit TNI AL di Sorong

Antusiasme Putra Asli Papua Menjadi Prajurit TNI sangat Tinggi, Ikut Seleksi Prajurit TNI AL di Sorong
iNews/Andrew Chanry ; Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Juli 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id - Antusiasme putra asli Papua menjadi prajurit TNI sangat tinggi. Hal ini terlihat saat seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut Strata Bintara dan Tamtama di Mako Lantamal XIV, Kota Sorong.

Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Abdul Kadir mengatakan, ujian ini sebelumnya berlangsung di Kodiklatal Surabaya dan baru pertama kali diselenggarakan di wilayah Papua Barat.

"Antusiasme pelamar dari warga asli Papua sangat tinggi," kata Kolonel Abdul Kadir di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (14/7/2020).

Dalam ujian tersebut, turut hadir Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto dan Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani.

Menurut Abdul Kadir, ada beberapa tahap seleksi prajurit TNI AL di Kota Sorong. Kemudian dilanjutkan dengan pendidikan dasar militer di Pasmar III. Setelah itu pendidikan kejuruan di Lantamal XIV.

"Barulah pelaksanaan latihan praktik menggunakan KRI di jajaran Koarmada III," ujar dia.

Selama seleksi penerimaan prajurit TNI AL tersebut, tim tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Peserta harus melewati pengecekan suhu badan, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Seluruh peserta juga memakai masker," katanya.

Disadur dari iNews.id

Prajurit TNI TNI AL Papua Antusiasme putra Seleksi


Loading...