Advertisement

Disdik Jabar Hari Ini Tegur Langsung Sekolah di Indramayu yang Kemarin Gelar MPLS Secara Tatap Muka

Disdik Jabar Hari Ini Tegur Langsung Sekolah di Indramayu yang Kemarin Gelar MPLS Secara Tatap Muka
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 13:56 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat memberi teguran tegas terhadap sekolah yang pada hari kemarin melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru secara tatap muka.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Barat, Dewi Nurhulaela mengatakan, teguran ini diberikan sebagai bentuk peringatan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Di Indramayu, saya baru dengar di SMA Negeri 2 Indramayu saja, tapi sekarang sudah tidak ada karena sudah kami tegur tidak boleh," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di SMA Negeri 1 Sindang Indramayu, Selasa (14/7/2020).

Ia menilai, alasan SMAN 2 Indramayu kemarin menggelar MPLS tatap muka karena kesalahpahaman menafsirkan juknis yang dibuat pemerintah.

Padahal sudah jelas, kata Dewi Nurhulaela, sekolah yang dibolehkan menggelar tatap muka hanya sekolah yang daerahnya berada di zona hijau.

Di Jawa Barat sendiri baru Kota Sukabumi saja yang ditetapkan sebagai zona hijau.

Kendati demikian wali kota setempat memutuskan menarik kembali kebijakan tatap muka tersebut karena khawatir penyebaran Covid-19.

Lain halnya dengan Kabupaten Indramayu, yang hingga saat ini masih berada di zona kuning.

Sehingga sangat tidak dibenarkan jika kegiatan yang bersifat tatap muka digelar oleh sekolah.

Untuk memastikan kejadian serupa tidak lagi terjadi, pihaknya pun pada hari ini melakukan kunjungan dari satu sekolah ke sekolah lainnya di Kabupaten Indramayu.

"Kita belum berada di zona hijau sehingga semua sekolah harus patuh dan taat kepada kebijakan pemerintah untuk kita tetap belajar di rumah," ujarnya.

(Tribunjabar.id)


Jabar Sekolah MPLS Indramayu Tatap Muka


Related Post



Loading...