Ditengah Pandemi Virus Corona, Menkes RI Terawan Meminta Anak - Anak Indonesia Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ditengah Pandemi Virus Corona, Menkes RI Terawan Meminta Anak - Anak Indonesia Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 13:51 WIB

Terasjabar.id - Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meminta anak-anak Indonesia untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Dia mengatakan, imunitas sangat penting untuk membentengi tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus.

“Pesan saya buat anak-anak semua, nomor satu adalah meningkatkan imunitas tubuh kita. Setelah tubuh kita imun, sehingga tidak mudah terinfeksi,” kata Terawan dalam Audiensi Pandemi dari Mata Anak Indonesia bersama Forum Anak Indonesia (FAI), Selasa (14/7/2020).

Selain meningkatkan sistem imun tubuh, Terawan juga mengajak anak-anak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada. Protokol kesehatan, kata dia, adalah benteng agar tubuh tidak mudah terpapar virus.

Melaksanakan protokol kesehatan, penting untuk berkontribusi pada penurunan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Protokol kesehatan ini harus betul-betul dilaksanakan, yaitu pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Sehingga saya yakin angka positif atau angka tertularnya akan menjadi semakin kecil,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta anak-anak di Indonesia untuk tidak stres menghadapi pandemi Covid-19. Pasalnya, stres amat berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk memengaruhi sistem imun.

“Anak-anak saya harapkan bisa menyiasati kondisi ini dengan tidak stres. Lakukan kegiatan yang positif dengan terus berkomunikasi dengan sesama anak-anak, dengan bahasa anak-anak, yang akan membuat anak-anak semakin percaya diri, sehingga imunitas bisa meningkat,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Menkes RI Imunitas Tubuh


Loading...