Kisah Ceria tentang Kakek 100 Tahun Masih Kuat Merokok dan Nenek Latah yang Sudah 7 Kali Menikah

Kisah Ceria tentang Kakek 100 Tahun Masih Kuat Merokok dan Nenek Latah yang Sudah 7 Kali Menikah
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id - Kisah tentang rakyat kecil ternyata tidak selalu bicara tentang nestapa. Meski hidup miskin, mereka pun memiliki selera humor tinggi yang memancarkan keceriaan hidup.

Seperti yang terlihat saat anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui seorang kakek yang diperkirakan berusia 100 tahun di satu desa di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kakek yang dipanggil Abah itu jalannya sudah bungkuk. Ia kini tinggal bersama anak bungsunya, seorang perempuan paruh baya yang baru sembilan hari ditinggal mati suaminya.

Meski sudah renta dan bungkuk, Abah memiliki kebiasaan yang tak bisa ditinggalkannya yakni merokok. Di sela jemarinya selalu terselip sebatang rokok.

Dalam sehari bisa berbatang-batang rokok dihabiskannya. Beruntung di usia senjanya ini tidak menderita penyakit yang mematikan.

Dalam pertemuan itu Dedi Mulyadi pun memberikan sejumlah uang kepada Abah dan anak bungsunya itu.

Bukan Dedi Mulyadi kalau tidak suka guyon. Ia pun lalu menanyakan kepada Abah, jika punya uang mau kawin lagi atau tidak.

Abah pun menjawab malu-malu, "Mau," ujarnya, yang kontan membuat orang di sekelilingnya tertawa lepas.

Pertemuan dengan Abah itu pun videonya diunggah ke akun facebook Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respon positif dari warganet.

Mak Wasti dan Dedi Mulyadi
Mak Wasti dan Dedi Mulyadi (istimewa)

Mak Wasti, Nenek Latah yang Sudah Menikah Tujuh Kali

Masih di Kabupaten Subang, kali ini anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui Mak Wasti, seorang nenek yang sehari-hari berjualan makanan buah karya anaknya.

Dari satu bungkus makanan yang dijualnya, ia mendapatkan komisi Rp 500. Dalam sehari, ia hanya bisa mengantongi uang Rp 20 ribu.

Meski tergolong pedagang keliling yang miskin, Mak Wasti ternyata memiliki selera humor tinggi. Kemiskinan tak membuatnya kehilangan rasa humor, dia tetap ceria.

Apalagi ia memiliki kebiasan latah yang memancing orang untuk tertawa setiap kali mengucapkan satu kata yang "unik" secara berulang-ulang.

Selain latah yang membuat orang lain tertawa, Mak Wasti juga seorang wanita yang layak mendapatkan rekor tertentu karena tak semua orang mengalaminya.

Ya, Mak Wasti mengaku sudah tujuh kali menikah dengan para pria yang kini semuanya sudah meninggal.

Dari tujuh kali pernikahannya itu, ia dikaruniai empat anak dan sejumlah cucu. 

Meski tergolong lanjut usia, Mak Wasti tetap semangat untu berjualan. Ia tak mau hanya diam di rumah berpangku tangan.

Pertemuan Dedi Mulyadi dan Mak Wasti yang bikin gerr itu videonya juga diunggah ke akun facebook Kang Dedi Mulyadi.(Tribunjabar.id)




Jabar Subang Dedi Mulyadi


Loading...