Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa Berkeliling Kampung Membantu Pengobatan Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa Berkeliling Kampung Membantu Pengobatan Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 12:54 WIB

Terasjabar.id - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 125/Si'mbisa berkeliling kampung membantu pengobatan warga. Petugas menyasar warga di Kampung Kondo yang berada di wilayah perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

Dansatgas, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, pelayanan pengobatan keliling kampung terpusat di Pos Kondo. Seorang warga kemudian membawa bayinya berusia sembilan bulan untuk berobat.

"Warga tersebut bernama Since, warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, yang mengalami diare," kata Letkol Inf Anjuanda di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/7/2020).

Setibanya di pos, tim kesehatan langsung memberikan pelayanan kesehatan. Mulai dari pemeriksaan hingga pemberian obat. Pelayanan ini diberikan oleh anggota atas nama Pratu Hendro.

Anjuanda berharap, kehadiran Satgas Yonif 125/Si'mbisa dapat membantu kesulitan yang dialami warga di perbatasan. Dia pun mengakui, warga mengeluhkan sakit karena cuaca tak menentu akhir-akhir ini.

Seorang warga Jein mengatakan, banyak warga yang mengeluhkan flu, demam dan diare, termasuk putrinya Since. Dia pun beterima kasih karena petugas TNI sigap membantunya dan mendirikan posko pengobatan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu pengobatan putri saya," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas Indonesia-Papua Nugini


Loading...