Advertisement

Masalah Ekonomi dan Kesehatan Ditengah Pandemi Virus Corona, Presiden Jokowi Minta Pandemi Covid-19 Dijadikan Lompatan Kemajuan

Masalah Ekonomi dan Kesehatan Ditengah Pandemi Virus Corona, Presiden Jokowi Minta Pandemi Covid-19 Dijadikan Lompatan Kemajuan
(Metro Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 12:45 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi covid-19 menghadirkan masalah ekonomi dan kesehatan yang pelik di dunia termasuk Indonesia. Namun menurutnya kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk sebuah lompatan kemajuan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melantik perwira remaja TNI Polri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Dia juga menegaskan saat pandemi covid-19 bisa dimanfaatkan untuk memperkokoh persatuan bangsa.

“Kita bukan hanya harus mengatasi masalah akibat pandemi tetapi kita harus memanfaatkan pandemi ini untuk memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” ucapnya.

Jokowi menegaskan kondisi serupa juga dirasakan 215 negara lainnya di dunia. Menurutnya negara-negara di dunia kini sedang berlomba keluar dari pandemi covid-19.

Oleh sebab itu Jokowi berharap semua elemen bangsa mengeluarkan segala potensinya untuk membantu Indonesia keluar dari kesulitan karena pandemi covid-19. Termasuk pemerintah yang diminta memperbaiki kinerja dan melakukan inovasi percepatan penanganan covid-19.

"Pemerintah juga diharap mempercepat pengembangan teknologi dan industri kita. Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini, untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan yang berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Ekonomi dan Kesehatan


Related Post



Loading...