Pemkot Palembang Sumsel Segera Mencairkan Uang Insentif Kepada Ratusan Tenaga Medis

Pemkot Palembang Sumsel Segera Mencairkan Uang Insentif Kepada Ratusan Tenaga Medis
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 12:20 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) segera mencairkan uang insentif kepada ratusan tenaga medis. Insentif itu nantinya hanya diberikan kepada tenaga medis yang terlibat dan menangani Covid-19.

"Beberapa waktu lalu Kementerian Kesehatan mengucurkan dana untuk insentif tenaga medis sebesar Rp,4,9 miliar, dana tersebut segera dibagikan," kata Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa, Selasa (14/7/2020).

Ratu Dewa menambahkan, insentif itu diharapkan dapat memotivasi tenaga medis agar bekerja lebih baik dan maksimal.

Lebih lanjut Ratu Dewa mengatakan, dana tersebut dibagikan untuk semua tim khusus yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan wabah virus corona seperti dokter, perawat, serta tenaga pendukung lainnya.

"Tenaga medis penerima insentif tersebut disesuaikan dengan data yang diajukan oleh pihak rumah sakit dan puskesmas," kata dia.

Ratu Dewa melanjutkan, tenaga medis yang bekerja menangangi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga sekarang, perlu mendapat perhatian dengan diberikan insentif. Selain dari Kemenkes, Pemkot Palembang akan menambah dana intensif untuk tenaga medis.

"Tambahan bantuan uang insentif untuk tenaga medis ini akan diupayakan dari APBD perubahan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Coorna Tenaga Medis Pemkot Palembang Sumatera Selatan Uang Insentif


Loading...