Pj Wali Kota Makassar Melakukan Sidak Ke Sejumlah Restoran dan Cafe, Dapati Banyak Warga Tak Pakai Masker

Pj Wali Kota Makassar Melakukan Sidak Ke Sejumlah Restoran dan Cafe, Dapati Banyak Warga Tak Pakai Masker
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 11:30 WIB

Terasjabar.id - Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke sejumlah restoran dan cafe. Banyak warga yang kebetulan tidak memakai masker dan berkerumun.

Rudy bersama tim dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mendatangi rumah makan dan cafe di Jalan Ujung Pandang untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Dia mendapati banyak warga yang dinilai lalai dengan upaya pencegahan penularan virus corona.

"Selesai makan pasang lagi maskernya," tegur Rudy di salah satu meja makan Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/7/2020) malam.

Dia pun meminta pengelola cafe menerapkan protokol kesehatan seperti yang tercantum di Peraturan Wali Kota (Perwali) No 36 Tahun 2020. Mulai dari penggunaan masker, ketersediaan alat cuci tangan dan pengaturan jarak.

"Pengunjung hanya boleh melepas masker saat sedang makan dan minum saja," kata dia.

Saat sidak itu, Pj Wali Kota juga mendapati sejumlah anak muda berkumpul di depan Gedung Kesenian Societeit de Harmonie. Mereka pun mendapatkan masker gratis dan diedukasi oleh Pj Wali Kota Rudy.

"Selain hukuman sosial, kita juga lakukan Rapid Test secara acak kepada warga yang tidak menggunakan masker. Langkah ini akan terus kita lakukan hingga warga benar-benar disiplin," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Wali Kota Makassar Restoran Cafe


Loading...