Belum Masuk Zona Hijau, Dinas Pendidikan Kota Padang Masih Menerapkan Sistem PJJ Atau Sekolah Secara Online,

Belum Masuk Zona Hijau, Dinas Pendidikan Kota Padang Masih Menerapkan Sistem PJJ Atau Sekolah Secara Online,
Ilustrasi (iNews/Dicky Wismara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) masih menerapkan sistem pendidikan jarak jauh (PJJ) atau sekolah secara online. Hal ini disebabkan Kota Padang belum masuk ke dalam zona hijau Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Danti Arvan mengatakan, proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka belum bisa diterapkan karena Padang masih belum termasuk zona hijau pandemi Covid-19.

"Padang berkemungkinan besar akan menerapkan sistem PJJ atau secara online. Namun kita tidak tahu pasti pelaksanaannya berapa lama yang jelas sampai Padang betul-betul aman dari Covid-19," kata Danti, Selasa (14/7/2020).

Danti melanjutkan, sebelumnya memang telah ditetapkan tahun ajaran baru akan dimulai pada Senin, 13 Juli 2020. Namun mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka dilakukan penambahan PJJ.

"Akan tetapi di masa PJJ ini kita tidak akan menuntut murid untuk belajar maksimal. Namun yang jelas mereka tetap belajar, jangan sampai karena Covid-19 mereka malah lupa belajar," kata dia.

Di hari pertama sekolah, para siswa diminta ke sekolah hanya untuk pengenalan kompetensi dasar pembelajaran 2020/2021.

"Karena kita masih menerapkan PJJ, maka guru perlu menyampaikan kompetensi dasar yang harus dipahami murid.," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi belum mengizinkan pelaksanaan PBM secara tatap muka yang disebabkan karena Kota Padang belum memasuki zona hijau Covid-19.

"Kota Padang masih dalam kategori masih zona oranye, belum hijau dari Covid-19, sehingga pembelajaran masih harus dilakukan secara daring," kata Mahyeldi.

Disadur dari iNews.id

Dinas Pendidikan Kota Padang PJJ Pandemi Virus Corona KBM


Loading...