Ketua Umum dan Pengurus KAMMI 2020-2022 Resmi Dilantik

Ketua Umum dan Pengurus KAMMI 2020-2022 Resmi Dilantik
Ketua Umum dan Pengurus KAMMI 2020-2022 Daerah Kuningan Resmi Dilantik
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 13 Juli 2020 20:04 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ketua Umum KAMMI Daerah Kuningan Iis Mukhlis dan Pengurus Daerah KAMMI Kuningan Periode 2020-2022 Resmi di lantik di Aula Bappeda Jl RE Martadinata Kuningan dengan prosesi Protokol Kesehatan Minggu (12/07/2020). Acara pelantikan dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH Perwakilan Ketua DPRD, Pengurus Pusat KAMMI, Pengurus Jabar, Pengurus Daerah KAMMI Kuningan, Organisasi Kemahasiswaan dan undangan lainnya.

(Jajaran Pengurus KAMMI Kuningan Periode 2020-2022 saat dilantik di Aula Bappeda Kuningan, Minggu (12/07-2020))

Ketua Panitia Muhammad Bagja disela acara mengatakan bahwa, "Pelantikan Pengurus Daerah Kuningan Periode 2020-2022 dan Studium Generak" ini dengan Tema : Peran Strategis Pemuda dan Mahasiswa" Sebagai Social Control di masa Pandemi. Sedangkan tujuan nya adalah Untuk meningkatkan produktifitas dan kreatifitas mahasiswa di masa pandemi, ujarnya.

Selain itu, menjaga optimisme mahasiswa di tengah situasi yang tidak menentu, membangkitkan motivasi mahasiswa agarp tetap beraktivitas di tengah ketidaknormalan, mengedukasi mahasiswa sebagai pelopor tatanan hidup baru (new normal) yang sesuai dengan protokol kesehatan, Untuk memfokuskan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada usia produktiif, Sosialisasi jajaran pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kuningan Periode 2020-2022, Diharapkan melalui pelantikan, kepengurusan dapat berjalan dengan tepat dan sesuai job masing-masing pengurus.

Selanjutnya sebagai langkah awal memulai pergerakan dengan pergantian estafet kepengurusan, dan Memperkuat fondasi, semangat, gagasan, dan cita-cita (KAMMI) Daerah Kuningan. 2020-2022, paparnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapresiasi kegiatan ini dan meminta kepada pengurus KAMMI Kuningan, untuk menjadi teman strategis, kawan taktis dalam mewujudkan cita-cita pembangunan indonesia secara umum. Mengisi pembangunan, berkontribusi dalam pemikiran, berkreasi dalam inovasi yang semuanya itu di perlukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Pengurus KAMMI, hendaknya segera membuat program-program kerja yang hakekatnya ingin memerdekakan, ingin mensejahterakan masyarakat untuk bisa memperbaiki apa yang beulm tercapai. Disamping itu, agar bisa mempertahankan nilai-nilai kebaikan, bisa beradaptasi dengan situasi kondisi yg berubah begitu cepat dan pesat, ujarnya.

Dimana Revolusi industri 4.0 akan membawa banyak perubahan dengan segala konsekuensinya, industri akan semakin kompak dan efisien. Perubahan yang sangat berpengaruh dalam kehidupan di banding era revolusi industri sebelumnya. Pada revolusi Industri 1.0 tumbuhnya mekanisasi dan energi berbasis uap dan air menjadi penanda. Tenaga manusia dan hewan digantikan oleh kemunculan mesin. Mesin uap abad ke-18 salah satu pencapaian tertinggi.

Sementara itu, Revolusi industri 1.0 ini bisa meningkatkan perekonomian yang luar biasa. Sepanjang dua abad terahir revolusi industri pendapatan perkapita negara-negara di dunia meningkat enam kali lipat. Revolusi Industri 2.0 perubahannya ditandai dengan berkembangnya energi listrik dan motor penggerak. Manufaktur dan produksi massal terjadi. Pesawat telepon, mobil, dan pesawat terbang menjadi contoh pencapaian tertinggi. Perubahan cukup cepat terjadi pada revolusi industri 3.0. Ditandai pula tumbuhnya industri berbasis elektronika, IPTEK, otomatisasi. Teknologi digital dan internet mulai dikenal pada ahir era ini. Revolusi Industri 4.0 ditandai berkembangnya Internet of Things, yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Selanjutnya pada perusahaan manufaktur industri 4.0, sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif Mewujudkan organisasi berkinerja tinggi mendapat momentumnya dengan berkembangnya revolusi industri 4.0. Ketiga unsur penting dalam organisasi, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta sistem dan prosedur lebih mudah terintegrasikan dengan sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif.

Political will top manajemen organisasi sangat menentukan dalam memanfaatkan revolusi industri 4.0 sebagai peta jalan mewujudkan organisasi berkinerja tinggi, maka kuasailah Teknologi supaya kita bisa menjadi pemenang di era sekarang, Pungkasnya. (H WAWAN JR)

Ketua Umum KAMMI Pengurus KAMMI Palantikan Kabupaten Kuningan Periode 2020 - 2022


Loading...