Ini Purple Island, Objek Wisata Instagramable Baru di Korea Selatan

Ini Purple Island, Objek Wisata Instagramable Baru di Korea Selatan
Merdeka.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id - Korea Selatan punya tempat wisata baru, namanya Purple Island. Sesuai namanya yang berarti pulau ungu, tempat ini merupakan surga warna ungu bagi para pemburu foto Instagramable.

Dilansir Oddity Central (10/7/2020), Purple Island terdiri dari dua pulau, Banwol dan Parkji yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Jembatannya tentu saja berwarna ungu. Kedua pulau itu juga dihiasi rumah-rumah bercat ungu, pohon empress tree (Paulownia tomentosa) dengan bunga-bunga ungu bermekaran, dan padang lavender. Bahkan jalan dan telepon umum pun dicat dengan warna ungu.

Pulau Ungu yang Menyaingi Santorini

purple island korea selatan

©Instagram.com/kto9suk9suk

Musim panas lalu, pemerintah Sinan, Provinsi Jeolla Selatan mengumumkan rencana untuk mengubah Banwol dan Parkji menjadi Purple Island. Rencana mereka meliputi penanaman 40.000 bunga lavender dan ribuan empress tree. Tumbuhan-tumbuhan lain yang berbunga ungu juga ditanam.

Mereka berniat mengecat rumah tinggal warga setempat dan fasilitas umum dengan warna ungu yang seragam. Hasilnya adalah dua pulau ungu yang tak beda jauh dengan pemukiman serba biru di Chefchaouen, Maroko atau desa bernuansa putih biru di tepi pantai Santorini, Yunani.

Hotelnya pun Berwarna Ungu

purple island korea selatan

©Instagram.com/khy_0131

Terlepas dari atraksi warna yang ditawarkannya, Banwol dan Parkji sendiri sebenarnya adalah pulau yang indah. Jembatan Cheonsa yang menghubungkan keduanya memiliki pemandangan indah, terutama di malam hari.

Butuh waktu seharian untuk menikmati seluruh keindahan Purple Island. Pengunjung bisa menginap di hotel dengan kamar-kamar ungu yang bisa didapat dengan tarif mulai dari 50.000 won.

Sejauh ini, pengembangan Purple Island masih belum selesai. Namun atraksi wisata ini sudah menjadi buah bibir di antara para pengguna jejaring sosial. [tsr?Merdeka.co]

Korea Pulau Ungu Foto Instagramable


Loading...