Advertisement

Sempat Nihil, Kini Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Garut, Tenaga Kesehatan di Satu Puskesmas

Sempat Nihil, Kini Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Garut, Tenaga Kesehatan di Satu Puskesmas
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 14:15 WIB

Terasjabar.id - Setelah nihil kasus positif Covid-19, kasus positif virus corona kembali ditemukan di Kabupaten Garut. Seorang petugas medis dikabarkan positif.

Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita, mengatakan, satu kasus baru dilaporkan pada 12 Juli 2020. Seorang tenaga medis di salah satu Puskesmas dinyatakan positif.

Tenaga medis perempuan berusia 27 tahun asal Kecamatan Karangpawitan itu kini mendapat perawatan medis di RSUD dr Slamet.

"Sekarang sudah dibawa ke ruang isolasi. Kamu juga tracing yang pernah kontak dengan dia," ujar Yeni, Senin (13/7/2020).

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman usai mengikuti MPLS webinar di Aula Disdik Garut, menyebut sedang melakukan tracking dan tracing terhadap petugas kesehatan yang terinfeksi corona.

"Kalau clusternya sudah ketemu nanti kami akan fokus, terkenanya dari siapa, dari mana? Sedang kami lakukan tracking," ucap Helmi.

Ia berharap tim tracing bisa bergerak cepat agar bisa menemukan orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif ke 27 atau KC-27.

"Mudah-mudahan bisa cepat, bisa dilakukan swab test juga di Garut," katanya.(Tribunjabar.id)



Virus corona Medis Positif Corona


Related Post



Loading...