KASUS VIRUS CORONA MEROKET LAGI, Jokowi Sebut 8 Provinsi Sangat Serius, Jawa Barat Termasuk?

KASUS VIRUS CORONA MEROKET LAGI, Jokowi Sebut 8 Provinsi Sangat Serius, Jawa Barat Termasuk?
ekonomi Bisnis.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 14:07 WIB

Terasjabar.id - Kasus virus corona di Indonesia meroket lagi.

Sempat melandai, kini data kasus baru positif virus corona per hari bisa mencapai 1.600 kasus.

Bahkan sempat memcahkan rekor terburuk 2.600 lebih kasus Covid-19.

Kasus virus corona yang meroket itu karena ada klaster baru di Secapa TNI AD Bandung.

Baru saja, Presiden Jokowi mengingatkan 8 provinsi di Indonesia untuk bergerak cepat melakukan penanganan kasus virus corona agar tak kembali tinggi.

Delapan provinsi di Indonesia yang disebut Jokowi adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, papua, dan Kalimatan Selatan.

"Kenaikan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia perlu disikapi dengan gerak cepat melakukan pengujian, pelacakan, dan perawatan pasien terinfeksi," tulis Presiden Jokowi di akun Twitternya, Senin (13/7/2020).

Jokowi juga mengunggah foto rapat dengan sejumlah petinggi lembaga negara, termasuk di antaranya BNPB yang dikepalai oleh Letjen TNI Doni Munardo.

Selain kecepatan dalam merespon masalah kenaikan kasus virus corona, Jokowi juga meminta fasilitas kesehatan di rumah sakit untuk ditingkatkan.

"Fasilitas kesehatan di rumah sakit harus ditingkatkan, dan pengujian PCR dinaikkan sampai 30.000 tes per hari," ujarnya.

"Kita juga perlu menggalakkan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan agar masyarakat semakin disiplin memakai masker, jaga jarak aman, dan sering mencuci tangan."(Tribunjabar.id)



Kasus Virus Corona Indonesia Jawa Barat


Loading...