Advertisement

Sejumlah Pantai di Kawasan Jimbaran Bali Mulai Dikunjungi, Pecalang Awasi Protokol Kesehatan Pengunjung

Sejumlah Pantai di Kawasan Jimbaran Bali Mulai Dikunjungi, Pecalang Awasi Protokol Kesehatan Pengunjung
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 12:54 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah pantai di kawasan Jimbaran, Bali mulai dikunjungi sejak dibukanya kembali pariwisata Bali. Pecalang Desa Adat Jimbaran turun langsung mengawasi penerapan protokol kesehatan pengunjung.

"Sesuai dari arahan Bendesa Jimbaran dan Ketua Satgas Covid-19 Jimbaran, kami terus melakukan pengawasan protokol kesehatan," ujar Koordinator Pecalang Desa Adat Jimbaran, I Nyoman Suwirya di Badung, Senin (13/7/2020).

Dia mengatakan, Pecalang berkeliling di kawasan pantai untuk memastikan pengunjung telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Yang menjadi perhatian kami tentu saja masyarakat dan pengunjung pantai agar tetap mempergunakan masker, tetap mengatur dan menjaga jarak dan yang juga rajin mencuci tangan di tempat yang telah disediakan," katanya.

Selain melalukan pengawasan, pecalang juga berkeliling di pinggir Pantai Jimbaran yang terdapat sejumlah kafe dan restoran ikan bakar.


Apabila ditemukan ada pengunjung atau masyarakat yang belum mengenakan masker maupun berkumpul di suatu tempat, pecalang juga akan langsung menghampiri dan meminta mereka untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dia menjelaskan, setelah pariwisata dibuka kembali pada 9 Juli lalu, pengunjung yang datang untuk menikmati suasana alam dan makanan laut di Pantai Jimbaran terus bertambah. Kendati demikian, kondisinya belum seramai seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan sudah dibukanya Pantai Jimbaran ini semakin banyak warga warga yang akan mengunjungi Pantai Jimbaran. Kami juga akan lebih giat lagi untuk mengawasi dan mengimbau masyarakat serta wisatawan agar tidak lupa dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meskipun sedang berwisata," ujarnya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kawasan Jimbaran Bali Pariwisata Bali


Related Post



Loading...