Advertisement

Hari Pertama Sekolah di Bandung, Pagi-pagi Murid Disuruh Online, Dikira Live Zoom, Ternyata Youtube

Hari Pertama Sekolah di Bandung, Pagi-pagi Murid Disuruh Online, Dikira Live Zoom, Ternyata Youtube
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 12:54 WIB

Terasjabar.id - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2020 dari tingkat PAUD, SD, dan SMP ini dilaksanakan melaui online (daring)

Pada Senin (13/7) ini MPLS daring di Kota Bandung pun dibuka oleh Aali Kota Bandung Oded M Danial.

Pagi-pagi murid sudah dibangunkan oleh orang tuanya karena pihak sekolah memberitahukan melalui grup Whatsapp agar setiap wali murid siap di ponsel atau laptop masing-masing guna mengikuti pembukaan MPLS daring

Di grup murid baru SMP Pasundan 6 misalnya, pukul 06.08 wali kelas (guru) dengan sebelumnya memohon maaf memberitahukan pembukaan MPLS oleh Pemkot Bandung kepada setiap orang tua murid.

Para orang tua murid SMP yang tidak telili membacanya, mengira acara MPLS melalui zoom sudah dilakukan.

Karuan saja anaknya sudah diminta memakai searagam SD dan bersiap standby di depan ponsel atau komputer untuk ikut MPLS.

Padahal jika di klik acara bukan di zoom tapi live Youtube

Dalam pengumuman tertulis bahwa acara live mulai pukul 08.45,

Acara MPLS oleh Pemkot dibuka pukul 08.45 dalam grup WA sekolah terlihat beberapa foto yang diambil orang tuanya memperlihatkan sang anak menyaksikan live oleh Disdik tersebut.

Acara di MPLS live di You tube ternyata berupa seremoni, meliputi pengantar dari Kadisdik Bandung dan pidato wali kota Bandung.

Memang disebutkan acara itu berupa :
BANDUNG MASAGI PADA JENJANG PAUD, SD & SMP TAHUN PELAJARAN 2020/2021 DIRANGKAIKAN DENGAN PENYERAHAN TAHAP PERTAMA HONORARIUM PENINGKATAN MUTU PTK BUKAN ASN & PENYERAHAN BANSOS TAHAP PERTAMA BAGI PESERTA DIDIK RMP

Meskipun acara itu berlangsung sekitar 30 menit, Tapi Murid bosan juga melihat acara seremoni itersebut. Begitu live you tube itu selesai pihak sekolah mengumumkan di grup WA, acara MPLS di lingkungan sekolah dilaksanakan esok hari, Selasa (14/7) melalui Zoom. Para murid bru SMP diminta mengikuti MPLS lewat Zoom dengan mengenakan seragam SD. (Tribunjabar.id)

Bandung Oded Walikota MPLS


Related Post



Loading...