Advertisement

Seorang SPG Dinyatakan Positif Virus Corona, Pusat Perbelanjaan Yogya Bogor Junction Kota Bogor Ditutup Sementara

Seorang SPG Dinyatakan Positif Virus Corona, Pusat Perbelanjaan Yogya Bogor Junction Kota Bogor Ditutup Sementara
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 12:49 WIB

Terasjabar.id - Seorang SPG di pusat perbelanjaan Yogya Bogor Junction, Kota Bogor, Jawa Barat dinyatakan positif covid-19. Penemuan kasus positif itu membuat 200 karyawan Bogor Junction akan menjalani tes swab.

Sebelumnya SPG tersebut diketahui berstatus reaktif saat menjalani rapid test bersama 153 karyawan lainnya pada 9 Juli 2020. Yang bersangkutan kemudian menjalani tes swab di RSUD Bogor dan dinyatakan positif covid-19.

"Hari ini kami melakukan swab test dari Dinas Kesehatan sekitar 200 karyawan," kata Manager Area Bogor-Jakarta, Endang Yudi, Senin (13/7/2020).

Yudi mengaku, sejauh ini pihaknya selalu berkoordinasi dan mengikuti aturan dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor. Untuk sementara toko akan ditutup sementara selama tiga hari sampai seluruh hasil tes swab karyawan keluar.

"Kita hentikan sementara operasional toko ini sampai nunggu hasil swab tes. Apapun yang kita lakukan pasti tetap koordinasi dengan gugus tugas dan Pemkot Bogor. Karena tadi malam pun kami dipandu terus oleh Disperindag dan Dinas Kesehatan. Kita ikuti protokol yang berlaku," ucapnya.

Di sisi lain, Yudi menjelaskan temuan kasus positif covid-19 di tempatnya itu merupakan SPG salah satu merk fashion anak. Dia menduga SPG tersebut terpapar dari luar toko.

"Gerai fashion itu juga baru buka setelah PSBB normal. Kalau di supermarket sampai saat ini aman. Informasi yang bersangkutan setiap hari pulang kerjanya mengunakan angkutan umum jadi saya tidak tahu apakah terpaparnya di situ apakah di sekitarnya saya tidak tau," ucap Yudi.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Yogya Bogor Junction Seorang SPG Kota Bogor


Related Post



Loading...