Advertisement

Seorang Pegawainya Dinyatakan Positif Virus Corona, BPJS Kesehatan Medan Menghentikan Sementara Layanan Administrasi Tatap Muka

Seorang Pegawainya Dinyatakan Positif Virus Corona, BPJS Kesehatan Medan Menghentikan Sementara Layanan Administrasi Tatap Muka
Ilustrasi (Warta Ekonomi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Medan menghentikan sementara layanan administrasi tatap muka setelah seorang pegawainya dinyatakan positif Covid-19. Penutupan layanan ini terhitung sejak Senin (13/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020) mendatang.

“Mulai Senin, BPJS Kesehatan Cabang Medan mengharuskan pegawai untuk bekerja dari rumah, khususnya kepada pegawai yang sedang hamil, menyusui dan berusia di atas 50 tahun," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Medan Sari Quratul Ainy, Senin (13/7/2020).

Kendati layanan tatap muka ditutup, BPJS tetap memberikan pelayanan kepada peserta melalui call center maupun via WhatsApp.

"Prioritas kami tetap memberikan pelayanan administrasi kepada peserta. Selain peserta dapat menghubungi call center BPJS Kesehatan di 1500 400, atau aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Medan juga menyediakan nomor WhatsApp yang dapat dihubungi peserta," kata Sari.

Selama penutupan layanan adminitrasi, BPJS Kesehatan Medan akan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Untuk langkah ini, sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan.

"Kami juga sudah melakukan menelusuri riwayat kontak pegawai yang dinyatakan positif. Selanjutnya kita akan melakukan tes lanjutan ke pegawai lainnya," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Kantor BPJS Pandemi Virus Corona Cabang Medan


Related Post



Loading...