SMAN 1 Palabuhanratu Bisa Hadirkan Siswa untuk Upacara MPLS, Ini Alasan Pihak Sekolah

SMAN 1 Palabuhanratu Bisa Hadirkan Siswa untuk Upacara MPLS, Ini Alasan Pihak Sekolah
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 11:41 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 85 siswa baru dari sekitar 420 siswa baru di SMAN 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hadir ke sekolah untuk mengikuti upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (13/7/2020).

Kepala Sekolah SMAN 1 Palabuhanratu, Yudi Setiawan mengatakan, sebagian siswa baru bisa datang ke sekolah sudah melalui izin dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu.

Dari pantauan Tribunjabar.id, terlihat para siswa menjalankan protokol kesehatan, sebelum masuk ke dalam lingkungan sekolah, para siswa terlebih dulu dicek suhu tubuh, cuci tangan serta diwajibkan menggunakan masker.

Selain itu, para siswa juga diberikan jaga jarak saat pelaksanaan upacara pembukaan MPLS yang dihadiri oleh pihak Kepolisian dari Polres Sukabumi.

"Mereka bisa datang ke sekolah karena sudah ada izin dari Gugus Tugas Kecamatan, ini juga tidak semua, hanya sebagian, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, selesai upacara langsung dipulangkan dan mengikuti MPLS online," kata Yudi saat ditemui Tribunjabar.id di SMAN 1 Palabuhanratu, Senin (13/7/2020).

Yudi menyebutkan, pihaknya juga menyajikan materi kesehatan di MPLS berkaitan dengan Covid-19, yang dipandu langsung oleh pihak tenaga medis dari Puskesmas Palabuhanratu.

"Kita juga ada materi kesehatan berkaitan dengan situasi saat ini, pematerinya langsung dari puskesmas, dilakukan online," katanya.(Tribunjabar.id)


SMAN 1 Pelabuhan Ratu MPLS Sekolah Upacara


Loading...