Penyebaran Virus Corona di Secapa AD Bandung, Ini Instruksi Jokowi

Penyebaran Virus Corona di Secapa AD Bandung, Ini Instruksi Jokowi
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo menyoroti penyebaran covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat. Hal itu disampaikannya dalam rapat percepatan penanganan virus corona di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Seperti diketahui peserta didik dan tenaga pelatih Secapa AD Bandung yang terinfeksi covid-19 mencapai 1.280 orang. Klaster ini sempat membuat penambahan kasus positif covid-19 mencapai 2.657 pasien pada 9 Juli 2020.

"Saya tidak ingin menyampaikan banyak hal, tetapi saya ingin kita semua harus segera menyikapi adanya kenaikan kasus positif, kasus baru yang bertambah. Ada 2.500 kasus positif karena ada kasus di Secapa," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan percepatan penanganan covid-19 di delapan wilayah dengan penularan tertinggi harus segera dilakukan. Termasuk di klaster Secapa AD Bandung.

Delapan wilayah yang dimaksud Jokowi yaitu di Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Papua. Percepatan penanganan yang menurutnya harus dilakukan yaitu menggunakan konsep 3T, memasifkan tracing, testing, dan treatment.

"Konsen kita untuk memasifkan 3T, testing, tracing, dan treatment dengan prioritas saya minta ini diberikan prioritas khusus untuk di 8 provinsi yaitu Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Jateng, Sumut, dan Papua," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Secapa AD Bandung


Loading...