Kebakaran Hebat Melanda Kawasan Rumah Dinas Guru di Kleak Manado, Kepala Sekolah dan Suami Meninggal

Kebakaran Hebat Melanda Kawasan Rumah Dinas Guru di Kleak Manado, Kepala Sekolah dan Suami Meninggal
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 10:30 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran hebat melanda kawasan rumah dinas guru Kompleks SDN 36 Manado di Lingkungan II, Kelurahan Kleak, Kota Manado, Senin (12/7/2020) pukul 02.00 Wita. Dalam kejadian ini, 10 rumah warga ludes dilalap api dan menelan dua korban jiwa. 

Identitas korban tewas dalam kebakaran tersebut yakni David Toreh (61) dan Tresi Rantung (55) yang merupakan kepala sekolah SDN 17 Manado. Keduanya merupakan pasangan suami istri.

kronologi kebakaran bermula saat saksi bernama Lili melihat ada asap di atas rumah David Toreh pada pukul 02.00 Wita. Dia langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang menerima informasi datang ke lokasi dan langsung melakukan penyiraman pada pukul 02.30 Wita. Ada tiga armada yang dikerahkan. Petugas berjibaku memadamkan kobaran api dibantu warga setempat.

Selama satu jam setengah berjibaku, api mulai dapat dikendalikan dan dilanjutkan dengan pendinginan. Selanjutnya petugas Polsek Malalayang melakukan olah TKP pada pukul 04.15 Wita.

Setelah itu, petugas mengevakuasi jenazah kedua korban untuk dibawa ke Rumah sakit (RS) Bhayangkara pukul 05.20 Wita.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Kasus ini sudah dalam penanganan Polsek Malalayang. Petugas juga telah memasang garis polisi di lokasi TKP kebakaran.

Berikut 10 rumah korban kebakaran di Kleak, Manado:

1. Kel Arwan Romlah
2. Kel Rompas-Lengkong
3. Kel Ningko Sune
4. Kel Tendean Waani
5. Kel Gabriel Lumewo
6. Kel Mongkau Wandi
7. Kel Polealu Suwu
8. Kel LintjeTurang
9. Kel Tireh Rantung
10. Kel Lady Solang

Sumber : iNews.id

Kebakaran SDN Manado Kota Mando Kelurahan Kleak


Loading...