Tadi Malam Polisi Tangkap Artis FTV Berinisial HH, Terkait Kasus Prostitusi

Tadi Malam Polisi Tangkap Artis FTV Berinisial HH, Terkait Kasus Prostitusi
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 Juli 2020 09:36 WIB

Terasjabar.id - Seorang artis ibu kota berinisial HH berumur 23 tahun diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan terkait dugaan kasus prostitusi, Minggu (13/7/2020) jelang tengah malam.

Hingga Senin (13/7/2020) dini hari, penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap HH yang disebut-sebut artis FTV, dan seorang pria yang bersamanya di hotel.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, artis tersebut diamankan di sebuah hotel berbintang dengan seorang pria dan diamankan sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat digiring menuju Ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, HH tampak mengenakan topi merah dengan baju hitam serta jacket biru dan masker.

Ia tampak terus menutupi wajahnya dengan tangan dan sama sekali tak memberikan statement.

ARTIS FTV berinisial HH (tengah) saat diamankan petugas Polrestabes Medan.
ARTIS FTV berinisial HH (tengah) saat diamankan petugas Polrestabes Medan. (Tribun Medan/HO)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan awal terungkapnya kasus ini dari informasi bahwa ada muncikari yang bisa mendatangkan artis dari Jakarta.

"Jadi beberapa hari yang lalu teman-teman Satreskrim dan Satintelkam mendapat info bahwa ada yang diduga seperti muncikari menawarkan kepada orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi," ungkapnya, Senin dini hari.

Ia menyebutkan artis berinisial HH ini diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel.

"Ini sedang kita dalami, kemudian informasi tadi kita dapatkan, kita amankan satu perempuan inisial HH pengakuannya baru landing dari Jakarta, tadi pagi menginap di salah satu hotel dengan rekannya," tutur Riko.

Riko menyebutkan bahwa HH diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel.

"Sedang dengan satu orang laki-laki di salah satu hotel di Kota Medan. Untuk kejelasan dalam rangka apa mungkin nanti kita jelaskan," ungkapnya.

Namun, ia menegaskan pihaknya masih dalam pendalaman terkait dugaan kasus prostitusi dan akan segera menginformasikannya.

"Ini sedang kita dalami apakah betul dugaan kita berkaitan prostitusi dan apakah betul ini artis atau bukan, sedang kita dalami. Malam ini kita pendalaman dan semoga nanti kita punya informasi lengkap," ujarnya.

ARTIS FTV berinisial HH (tengah) saat diamankan petugas Polrestabes Medan.
ARTIS FTV berinisial HH (tengah) saat diamankan petugas Polrestabes Medan. (Tribun Medan/HO)

Identitas Sang Pria

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing membeberkan pria yang membooking artis HH di sebuah hotel berbintang di Kota Medan.

Martuasah menyebutkan laki-laki yang menyewa jasa HH adalah seorang karyawan swasta berinisial R.

"Yang kita amankan dua orang, juga artisnya yang perempuan berinisial HH, yang satu laki-laki masih kita dalami. Laki-laki ini sekitar umur 35 inisialnya R seorang karyawan swasta," tuturnya kepada Tribun, Senin (13/7/2020) dini hari.

Ia menyebutkan laki-laki tersebut adalah warga Kota Medan.

"Laki-lakinya warga Kota Medan," tuturnya.

Artis FTV berinisial HH yang ditangkap petugas di Medan karena diduga terlibat prostitusi. Artis HH ditangkap bersama seorang pria di kamar sebuah hotel berbintang di Medan.
Artis FTV berinisial HH yang ditangkap petugas di Medan karena diduga terlibat prostitusi. Artis HH ditangkap bersama seorang pria di kamar sebuah hotel berbintang di Medan. (kolase tribun medan/HO)

Martuasah menjelaskan sementara pihaknya menduga keduanya terlibat kasus prostitusi online.

"Sementara dugaan terkait prostitusi online. HH benar seorang artis," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing menuturkan awalnya pria yang membooking HH menghubungi muncikari yang disebut-sebut dapat mendatangkan artis ke Medan.

"Modusnya bahwa yang bersangkutan mendapatkan informasi dari germo di Jakarta yang bisa mendatangkan artis ke Medan," ungkapnya kepada Tribun, Senin (13/7/2020).

Seorang artis ibu kota berinisial HH berumur 23 tahun diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan dari hotel berbintang terkait dugaan kasus prostitusi, Minggu (13/7/2020) malam.
Seorang artis ibu kota berinisial HH berumur 23 tahun diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan dari hotel berbintang terkait dugaan kasus prostitusi, Minggu (13/7/2020) malam. (Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk)

Ia menyebutkan pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan selama beberapa hari hingga akhirnya melakukan penindakan.

"Kemudian kami dalami selama beberapa hari, dan hari ini kita lakukan penindakan," ujarnya. (vic/tri bun-medan.com)

Prostitusi Artis Medan HH


Loading...