Lakukan Pemeriksaan Sempel Swab PCR, Dua orang dari Lima Orang Pasien Positif Virus Corona di Kota Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Lakukan Pemeriksaan Sempel Swab PCR, Dua orang dari Lima Orang Pasien Positif Virus Corona di Kota Sukabumi Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 13 Juli 2020 07:53 WIB

Terasjabar.id - Dua orang dari lima orang pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi sudah dinyatakan sembuh sesai dilakukan pemeriksaan sempel swab PCR di RSUD R Syamsudin SH.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan dua orang tersebut merupakan pasien yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi.

"Sebelumnya kedua orang pasien itu dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab massal beberapa waktu lalu," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (12/7/2020).

Pada saat pelaksaan swab test massal, kata dia, ada sebanyak 1.350 orang yang dilakukan pemeriksaan sempel swab dari beberapa kalangan, mulai dari pejabay, petugas pelayanan publik, pegawai perbankan, dan pegawai hotel serta masyarakat.

"Dari 1.350 tersebut yang di periksa di Labkesda Jabar sebanyak 1.138 telah keluar hasilnya, dan lima orang dinyatakan positif. Hingga saat ini kelima pasien tersebut empat orang dinyatakan sembuh termasuk yang dua orang hari ini," katanya.

Wahyu menambahkan, hingga sampai saat ini jumlah yang terpapar Covid-19 di Kota Sukabumi tercatat ada sebanyak 69 orang, 66 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan tiga lainnya masih dirawat.

"Tiga orang yang masih dirawat itu, dua orang merupakan pasien yang berkaitan dengan kluster institusi kenegaraan, sedangkan seorang lainnya yang dilakukan swab massal," ucapnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat Kota Sukabumi agar tetap menjalani protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan physical distancing.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Pasien Sembuh Kota Sukabumi


Loading...