Pemprov Melalui Disperindag Sulut Akan Menyelenggarakan Pasar Murah, Membantu Masyarakat saat Pandemi Virus Corona

Pemprov Melalui Disperindag Sulut Akan Menyelenggarakan Pasar Murah, Membantu Masyarakat saat Pandemi Virus Corona
Ilustrasi (detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 12:39 WIB

Terasjabr.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) akan menyelenggarakan pasar murah di tengah pandemi Covid-19. Pasar murah akan diselenggarakan di lima kabupaten dan kota.

"Pekan depan, pasar murah akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Tomohon, dan Kota Bitung," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut, Ronny Erungan, Sabtu (11/7/2020).

Dia berharap masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19 dapat memanfaatkan kegiatan ini. Pasar murah ini menjual beras, gula pasir, mentega, tepung terigu, minyak goreng dan lain sebagainya, dengan harga lebih murah.

Pasar murah terdampak Covid-19 di Sulut akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Meski ada pasar murah, dia berharap masyarakat tidak perlu berbondong-bondong ke pasar dan menciptakan kerumunan. Pasar murah akan hadir hingga pelosok desa di Sulut, sehingga semua warga merasakan kebutuhan pokok yang lebih murah dibandingkan di pasar maupun swalayan.

Dia memasitikan akat tetap menerapkan protokol Covid-19 dalam penyelenggaraan pasar murah. Di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

"Kami juga, membuat jarak bagi masyarakat yang datang belanja di pasar murah," katanya.

Awalnya pasar murah dilakukan dalam rangka Lebaran 2020. Namun sesuai petunjuk Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kegiatan ini akan berjalan terus untuk meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov Disperindag Sulut Pasar Murah


Loading...