Advertisement

Gereja Katedral Jakarta Kembali Menggelar Misa di Era AKB, Protokol Kesehatan Berlaku Ketat Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Gereja Katedral Jakarta Kembali Menggelar Misa di Era AKB, Protokol Kesehatan Berlaku Ketat Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona
(Okezone/Fahreza : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa di era adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 berlaku ketat.

Berdasarkan pengamatan di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (12/7/2020), misa akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Pada tahap awal ini, umat yang diizinkan masuk ke dalam gereja adalah yang sudah tercatat di dalam Basis Integrasi Data Umat Keuskupan (Biduk) paroki.

Ketika sampai di pintu masuk Gereja Katedral, umat yang sudah terdaftar dalam Biduk harus menunjukkan QR Code bahwa dirinya telah terdaftar. Setelah itu mereka diizinkan masuk ke dalam.

Sebelum masuk ke dalam gereja, umat terlebih dahulu harus mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan. Setelah itu mereka dicek suhu tubuhnya dengan thermal gun.

Gereja Katedral

Ketika berada dalam, umat wajib menjaga jarak. Pihak gereja sudah menyediakan sarana dan prasarananya untuk mengatur itu, seperti menyiagakan petugas dan memberi penandaan.

Sementara itu, sebagian awak media yang hendak meliput di Gereja Katedral masih tertahan di pintu II. Hal tersebut karena adanya sistem antrean yang disiapkan pihak gereja.

Awak media yang akan masuk ke dalam gereja harus mengisi absensi terlebih dahulu. Setelah itu, nama mereka akan dipanggil berdasarkan nomor urut untuk selanjutnya diizinkan meliput di dalam.

Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona AKB Misa Protokol Kesehatan


Related Post



Loading...