Seorang balita Berusia Dua Tahun di Kota Tomohon Sulut Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Punya Kontak Erat dengan Pasien Corona

Seorang balita Berusia Dua Tahun di Kota Tomohon Sulut Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Punya Kontak Erat dengan Pasien Corona
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 10:43 WIB

Terasjabar.id – Seorang balita berusia dua tahun di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terkonfirmasi positif Covid-19. Anak tersebut ada kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Balita tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan nomor register kasus 1.561. Dia adalah bagian dari satu keluarga,” kata jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, Sabtu (11/7/2020).

Dengan adanya anak tersebut, maka penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah tujuh orang. Sementara jumlah penambahan pasien positif Covid-19 di Sulut bertambah 75 kasus per Sabtu (11/7/2020).

Dari 75 kasus yang bertambah, Kota Manado dan Bitung Kota Bitung mencatat kasus terbanyak. Kota Manado bertambah sebanyak 34 kasus, Kota Bitung 23 kasus, sementara Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon masing-masing bertambah tujuh kasus baru.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Utara sebanyak tiga kasus disusul Kota Kotamobagu sebanyak satu kasus.

"Jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sejak kasus pertama kali diumumkan pada tengah Maret lalu mencapai 1.633 orang," katanya.

Akumulasi kasus tersebut terdiri atas pasien sembuh sebanyak 367 orang, bertamabh satu kasus sembuh pasien nomor 1.088 asal Kota Tomohon. Sementara kasus meninggal dilaporkan sebanyak 103 orang, bertambah tiga pasien meninggal yakni nomor 1.616, 1.618 dan 1.622.

"Akumulasi pasien aktif yang mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit di Sulut saat ini sebanyak 1.163 orang," katanya.

Disadur dari INews.id

Pandemi Virus Corona Seorang balita Kota Tomohon Sulawesi Utara


Loading...