Advertisement

Sebanyak 4 Orang Dalam Satu Keluarga di Kabupaten Magelang Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Tertular dari Anak yang Bepergian ke Jakarta

Sebanyak 4 Orang Dalam Satu Keluarga di Kabupaten Magelang Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Tertular dari Anak yang Bepergian ke Jakarta
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 10:33 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak empat orang dalam satu keluarga di Kecamatan Mertoyudan, Kabupate Magelang, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil tracing yang mereka terpapar dari anaknya yang bepergian ke Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, satu keluarga itu terdiri atas dua orang pria berusia 72 tahun dan 14 tahun, serta dua orang lainnya perempuan 63 tahun dan sembilan tahun. Anak yang diduga menularkan Covid-19 juga sempat menjalani perawatan di RSUD Tidar.

“Selain bepergian dari Jakarta, anaknya itu sebelumnya juga pernah menjalani perawatan di RSUD Tidar karena Covid-19. Namun setelah beberapa menjalani perawatan intensif, sudah dinyatakan sembuh setelah hasil dari dua kali swab terakhirnya dinyatakan negatif,” katanya, dilansir situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (12/7/2020).

Dengan tambahan empat orang pasien positif ini, kata Nanda, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat menjadi tujuh orang dari tiga orang sebelumnya.

“Kini jumlah kumulatif pasien positif di kabupaten magelang, menjadi 149 orang. Rinciannya, tujuh dirawat, empat meninggal dan 138 sembuh,” lanjutnya.

Selain tambah empat positif, di hari yang sama juga terdapat penambahan dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sawangan. Namun demikian, ada empat orang PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Grabag, Srumbung, dan Pakis.

“Dengan tambahan dua orang PDP baru dan empat orang sembuh, jumlah kumulatif PDP menjadi 300 orang. Terdiri atas delapan orang dirawat, 36 orang meninggal dan 256 orang sembuh,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Magelang Jawa Tengah


Related Post



Loading...