Polres Terapkan 2 Program sejak Awal 2020, Kepolisian Resor Kota Tual dan Maluku Tenggara Berhasil Menekan Angka Kriminalitas

Polres Terapkan 2 Program sejak Awal 2020, Kepolisian Resor Kota Tual dan Maluku Tenggara Berhasil Menekan Angka Kriminalitas
(iNews/Ridwan Kalengkongan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 09:02 WIB

Terasjabar.id - Kepolisian Resor Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra), Maluku berhasil menekan angka kriminalitas pada triwulan kedua tahun 2020. Pada triwulan pertama 2020, angka kriminalitas berjumlah 170 kasus, namun di triwulan kedua menurun hingga 92 kasus.

Kapolres Kota Tual dan Malra, AKBP Alfaris Pattiwael menyebutkan adanya dua program yang gencar dilakukan sejak enam bulan terakhir. Kegiatan pertama yakni Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Rayon Maluku Tenggara (Paramata).

"Di triwulan pertama dari Januari hingga Maret, angka kriminalitas tercatat 170 kasus namun menurun drastis di triwulan kedua dari April hingga Juni hanya 92 kasus. Jadi program kita berhasil," katanya dalam rapat analisa dan evaluasi di Aula Jana Nuraga, Mapolres Kota Tual/Malra, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu, terjadi penurunan tindak pidana yang awalnya terjadi setiap 12 jam, kini menjadi 23 jam sekali. "Dengan begitu ada penurunan hingga 45 persen," kata Pattiwael.

Kapolres Pattiwael berharap kedua program pengamanan ini bisa memberi rasa aman bagi masyarakat. Selain itu membuat Kota Tual dan Malra minim tindak kriminal.

Disadur dari iNews.id

Kepolisian Resor Kota Tual dan Malra Maluku Angka Kriminalitas Triwulan


Loading...