GTP Virus Corona, Kota Sukabumi Merilisi Tiga Warganya Dinyatakan Positif Virus Corona Seusai Dilakukan Swab Test Massal, Kota Sukabumi Tak Lagi Zona Hijau?

GTP Virus Corona, Kota Sukabumi Merilisi Tiga Warganya Dinyatakan Positif Virus Corona Seusai Dilakukan Swab Test Massal, Kota Sukabumi Tak Lagi Zona Hijau?
Ilustrasi (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 07:59 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Sukabumi merilis tiga warganya dinyatakan positif Covid-19 seusai dilakukan swab test massal terhadap 1.350 orang.

Namun, tambahan tiga pasien positif tak mengubah status zona hijau Kota Sukabumi.

"Hari ini ada tiga orang warga asal Kelurahan Baros, Kecamatan Baros; Kelurahan Nangeleng dan Cikondang, Kecamatan Citamiang. Dari ketiga orang tersebut, dua di antaranya perempuan dewasa, dan seorang Laki-laki," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (11/7/2020).

Ia menambahkan, hingga saat ini ketiga pasien tersebut telah dilakukan isolasi dan perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Keadaan mereka baik, tidak mengalami gejala apapun, dan termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketiganya sudah dilakukan pengambilan swab ulang dan akan langsung diperiksa di RSUD," ucapnya

Ia menyebutkan, hingga saat ini dari 1.350 orang dari berbagai kalangan yang dilakukan swab masal, sebanyak 1.138 hasilnya sudah keluar, dan lima di antarnya dinyatakan positif Covid-19, sedangkan sisanya negatif.

"Dari lima orang yang dinyatakan positif tersebut, dua di antaranya sudah sembuh, setelah dilakukan pemeriksaan swab ulang. Hingga saat ini jumlah pasien yang masih dirawat ada lima orang, tiga orang merupakan dari swab massal, dan dua lainnya  terpapar dari klaster intitusi kenegaraan," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya tiga orang warga Kota Sukabumi yang dinyatakan  positif Covid-19, tidak menurunkan status zona.

Kota Sukabumi masih berada di zona hijau karena hingga saat ini laju kasus Covid-19 masih terkendali.

"Terkait status zona hijau Kota Sukabumi, nantinya akan dinilai ulang oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar dan akan  diumumkan 14 hari ke depan," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kota Sukabumi Swab Test


Loading...