Advertisement

Go Day Menikmati Wisata Alam Bebas Polusi

Go Day Menikmati Wisata Alam Bebas Polusi
Kapolres AKBP Lukman SD Malik,SIK. Sekda DR H Dian RYFoto bersama goweser di obyek wisata Cibuntu
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 11 Juli 2020 19:57 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Puluhan goweser kembali menjelajah kaki gunung Ciremai bagian utara, diikuti oleh Sekda Kuningan DR H Dian RY, Kapolres AKBP Lukman SD Malik, SIK, Ketua ISSI Drs Agus Sadeli,M.Pd, Kepala BTNGC Kuswandono, para goweser dan komunitas sepeda Sabtu (11/07-2020).

Kegiatan GoDay yang digagas DR H Dian ini, selain sebagai ajang rekreasi dan 'refreshing' juga menjalin tali silaturahim antara Komunitas sepeda Kuningan, gabungan pesepeda Pemda, Polres dan seluruh Komunitas sepeda yang ada di Kab. Kuningan. Gowes Bareng kali ini sejauh 14,5 KM start dari Bukit Lambosir Setianegara menuju obyek wisata Cibuntu dengan rute menyisir jalan 'satapak', semak belukar, perkebunan pinus Seda yang terjal, curug Gongseng, jalur desa wisata Cibuntu dan menikmati wisata alam Cibuntu. Sambil rehat para peserta diabadikan bersama disini. Kemudian perjalanan dilanjutkan mwnuju garis finish di halaman Polsek Mandirancan.

(Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik dan Sekda Dian RY saat berada di bukit Lambosir dengan latar pantai kaut Cirebon)

Ini agenda rutin GODAY, yang Insya Allah diagendakan setiap hari Sabtu, tutur Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar sesaat sebelum start.
Gowes saturday.. kali ini, start dari lambosir- cibuntu- mandirancan. Rute yang menyenangkan, hari cerah , udara sejuk, jalur cukup menantang melalui berbagai medan: berbatu, tanah, semak rumput, jalan aspal, menyisir jalur hutan, kebun, sawah, dengan panorama alam yang indah, didukung latar belakang gunung Ciremai, cukup memeras keringat, ungkapnya.


Para goweser kuningan sepakat untuk lebih membumikan olahraga bersepeda, sesama goweser dapat bersilaturahmi, badan tetap bugar, fresh , sambil lebih mengenal pelosok desa, obyek wisata dan potensi lain yang ada di kuningan, ujarnya.


Hal senada dikatakan Kapolres AKBP Lukman SD Malik, SIK, Goday "Gowes every saturday" jadi agenda rutin gowes setiap hari Sabtu, tuturnya disela rehat.

(Kapolres AKBP Lukman SD Malik,SIK. Sekda DR H Dian RYFoto bersama goweser di obyek wisata Cibuntu)


Komunitas sepeda ujar Lukman sangat menggairahkan olahraga sepeda di Kuningan. Ini penting untuk kesehatan dengan tetap sesuai protokol kesehatan Pakai masker, jaga jarak, dan pakai helm sepeda. Selain itu, mempromosikan wisata alam di Kuningan, pungkasnya.
(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Goweser Go Day Kaki Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan


Related Post



Loading...