Pemuda Persis Temui Fraksi PDIP DPRD Kota Bandung, Sampaikan Aspirasi Penolakan RUU HIP

Pemuda Persis Temui Fraksi PDIP DPRD Kota Bandung, Sampaikan Aspirasi Penolakan RUU HIP
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 11 Juli 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id - Barisan muda Persatuan Islam (Persis) turut menolak Rancangan Undang -Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Penolakan itu disampaikan langsung pemuda Persis kepada Fraksi PDI Perjuangan di Kantor DPRD Kota Bandung, kemarin.

"Ini merupakan bagian dari aksi peduli konstitusi, pertemuan dengan Fraksi PDIP Kota Bandung karena merupakan fraksi pengusul RUU HIP," ujar Ketua Pemuda Persis, Edwin Khadafi, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, melalui diskusi yang dilakukan dengan Fraksi PDI-Perjuangan Kota Bandung, pihaknya ingin mencari kejelasan terkait RUU HIP.

Lebih jauh, pihaknya menolak rancangan undang-undang itu.

"Aspirasi kami menolak dan meminta agar Fraksi PDI-Perjuangan menjadi barisan yang turut bersama mencabut RUU HIP," katanya.

Melalui audiensi dan diskusi, maka menjadi ruang untuk kesepahaman dan titik temu terkait RUU HIP.

Terlebih, pihaknya meyakini bahwa Fraksi PDI-Perjuangan memiliki tujuan yang sama untuk yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Kami menolak RUU HIP karena menilai adanya kerancuan terkait hirarki perundang-undangan yang ada," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Fraksi PDI-Perjuangan, Achmad Nugraha, mengatakan, aspirasi tersebut akan disampaikan ke pusat.

Pihaknya juga mengapresiasi akan perhatian barisan pemuda Persis akan RUU HIP.

Achmad menjelaskan, bentuk kritik dan koreksi merupakan bagian dari pembangunan. Sehingga, semua harus ikut bersama-sama menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Ini gambaran bahwa pemuda Persis juga ingin menjaga Pancasila bersama-sama, dan menguatkan pemahaman akan ideologi bangsa tersebut," ujar Achmad Nugraha. (Tribunjabar.id)



Pancasila HIP Ideologi RUU


Loading...