Advertisement

87 Orang Terkonfirmasi Positif Covid di Pusdikom Cimahi, Wali Kota Akui Sulit Lakukan Penelusuran

87 Orang Terkonfirmasi Positif Covid di Pusdikom Cimahi, Wali Kota Akui Sulit Lakukan Penelusuran
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 11 Juli 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pudikpom) Kota Cimahi adalah 87.

"Ada 87 yang terkonfirmasi positif, sudah dalam pengawasan. Rata-rata mereka itu orang tanpa gejala (OTG) karena fisiknya kuat-kuat," kata Ajay M Priatna di Cipageran, Sabtu (11/7/2020).

Berkaitan dengan ditemukannya puluhan orang yang terpapar corona tersebut, Wali Kota Cimahi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cimahi, tetap berkomunikasi dengan Komandan Pusdikpom, Kolonel CPM Agus Wijanarko.

Ajay mengaku, proses penelusuran (tracing) terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan puluhan orang ini sangat sulit.

"Beberapa hari kemarin, beliau-beliau mungkin bepergian, susah ? Ya, tapi apa pun itu, kami tidak akan diam, kami akan lakukan secara optimal. Saya selalu diskusi dengan Danpusdikpom," kata Ajay.

Berkaitan dengan tenaga medis Pemerintah Kota Cimahi, Ajay menjelaskan pihaknya terus memantau kondisi orang yang terpapar Covid-19 di Pusdikpom.

Meskipun instansi TNI memiliki tim medis dan rumah sakit tapi karena wilayah pusat pendidikan banyak di Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi akan tetap bekerja sama. (Tribunjabar.id)




Pusdikpom Cimahi TNI Virus Corona


Related Post



Loading...